Kamis, 12 Maret 2015

Pengertian Aura Tubuh Manusia

Dalam dunia spiritual paranormal parapsychology dikenal istilah Aura Tubuh. Defenisi menurut istilah, Aura diartikan sebagai radiasi medan energi halus berupa cahaya di sekitar objek benda atau tubuh seseorang.

Sejarah Aura
Istilah Aura sudah dikenal sejak zaman-zaman kerajaan dahulu dan tradisi agama tertentu di beberapa negara seperti Iran dan India.

Di Iran, Aura dikenal sebagai farr atau kemuliaan, berkaitan erat dengan kisah hubungan para raja Zoroaster. Dalam tradisi tantra Hindu di India, aura merupakan tubuh halus dari tujuh warna.  Anda akan menemukan indikasi tentang aura ini dalam banyak lukisan Hindu dewa dan dewi. Dalam ajaran meditasi budha, aura dihubungkan dengan energi kundalini dan chakra.

Menurut mistisisme Barat klasik Neoplatonisme dan Kabbalah, aura dikaitkan dengan kilauan dari tubuh astral (tubuh halus) dan berkaitan erat dengan berbagai kemampuan mental dalam suatu sistem rumit korespondensi antara warna, bentuk, suara, parfum dll.  Dalam kajian literatur Teosofi, Anthroposophy, dan Archeosophy menyebutkan bahwa masing-masing warna aura memiliki arti dan menunjukkan keadaan emosional seseorang. Selanjutnya di zaman modern, Tafsiran tentang warna aura dapat berindikasi sebagai Aura negatif dan positif, umumnya  diwakili dengan warna-warna tertentu.

Aura di Zaman Modern
arti aura tubuh
Aura lebih dikaitkan dengan energi elektromagnetik tubuh. Menurut beberapa penelitian medis tentang energi, disebutkan bahwa setiap benda atau makhluk hidup akan memancarkan sinar aura. Namun, sinar aura yang dipancarkan tidak selalu sama antara satu benda/makhluk hidup, dengan benda/mahkluk lainnya.

Pendapat ahli parapsychology mengatakan bahwa, sinar aura yang terpancar bisa menimbulkan radiasi positif dan negatif terhadap objek/orang yg memiliki aura tersebut dan benda-benda atau orang-orang di sekitarnya. Lebih jauh, kualitas aura tidak hanya sekedar mempengaruhi mentalitas seseorang, namun juga kualitas kesehatan tubuh secara keseluruhan, bahkan hingga persoalan pergaulan, karir, bisnis, dan sebagainya.

Aura dalam Kajian Paranormal Spiritual
Aura lebih diartikan sebagai cahaya mistis yang memancar di sekitar benda/tubuh seseorang atau makhluk hidup. Walau menghasilkan wujud warna-warna cahaya tertentu, namun terjemahan warna walaupun sama belum tentu ditafsirkan sama.

Contoh: tubuh si A dan B terlihat mengeluarkan cahaya mistis dengan warna yang sama, yaitu putih. Jika cahaya putih yg menyinari si A diterjemahkan sebagai sesuatu yg positif karena bersumber dari ruh suci atau ruh kemalaikatan atau ketuhanan, namun sebaliknya, cahaya putih di sekitar tubuh si B ditafsirkan sebagai sesuatu yg negatif, karena timbul akibat persekutuan dengan ruh-ruh jahat yg memiliki kualitas warna putih. Selanjutnya, terjemahan yang lebih ekstrim dalam dunia spiritual paranormal, cahaya mistis aura bisa diterjemahkan sebagai wujud khodam tertentu. (spesifik tentang khodam, akan dibahas dalam artikel lainnya).

Cara Membuka Aura Tubuh
Berkaitan dengan hal ini, bisa anda baca di halaman Buka Aura Tubuh.
Buat Tautan ke Postingan ini: Pengertian Aura Tubuh Manusia

Animasi Button Majlis Link: Majlis Link

Share Ke Sosmed Anda: