Senin, 21 September 2015

3 Rahasia Ilmu Selamat: Berdoa dan Bertawakkal

Walau kita sudah mempersiapkan diri dan berjaga-jaga, namun bahaya bisa saja terjadi dan menimpa kita. Bahaya bisa datang lewat kecelakaan, kejahatan, serangan binatang buas dan berbisa, fitnah, santet, teluh, sihir, & berbagai hal yg bisa diduga ataupun tak terduga lainnya.

3 rahasia ilmu selamat
Mengapa Bahaya Bisa Terjadi, Padahal Kita Sudah Berhati-Hati?
Jawaban sederhananya: Karena itu sudah menjadi kehendak (irodah) Allah.  Jawaban lainnya, karena keterbatasan kita sebagai manusia yang punya banyak kekhilafan, kealfaan, dan tidak tahu apa yg akan terjadi di masa depan (Andaipun tahu? belum tentu juga diizinkan Allah dpt mengubah masa depannya).

3 (TIGA) Rahasia Ilmu Selamat
Apa yang disebut rahasia ilmu selamat dalam tutorial berikut ini, pada hakekatnya bukanlah rahasia, sebab hal ini telah dijelaskan dalam kitab suci dan sunnah nabi. Menjadi rahasia bagi anda, karena anda mungkin tidak menyediakan waktu utk mempelajarinya.

Rahasia Pertama: Patuhi Ketentuan Allah
Konsep dasar Ilmu Selamat yang wajib kita fahami dan yakini sepenuhnya adalah siapakah yang dapat memberikan keselamatan itu? Maka jawabannya tidak lain adalah Allah, Tuhan yang maha menolong, maha melindungi, dan maha segalanya. Artinya, bagi anda yg muslim dan beriman, maka sembahlah hanya kepada Allah, tunduklah hanya kepada Allah, dan mohonlah hanya kepada Allah, serta patuhilah semua ketentuan dari ALLAH, dan itu semua bisa anda peroleh hanya dengan cara masuk ke dalam Islam secara Kâffah (menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan semua yang dilarang Allah sesuai dg panduan al-Quran dan Sunnah Rasul)
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (TQS al-Baqarah [2]: 208-209).
Rahasia Kedua: Berdoa
Pada hakekatnya, ketika anda berhasil memahami, meyakini, dan menjalankan dengan benar rahasia ilmu selamat yang pertama, maka keselamatan mutlak dari Allah akan menyertai setiap detik dalam kehidupan dunia anda, bahkan hingga melewati sakratul maut sampai yaumul hisab (hari penghitungan) yaumul akhirat kelak.

Adapun rahasia ilmu selamat yg ke-2 yaitu berdoa, tidak lain hanyalah pengembangan aplikasi atau menjadi bagian dari rahasia pertama ilmu selamat. Ketika anda mempraktekkan rahasia ilmu selamat ke-2 ini, maka anda sudah harus menjalankan rahasia pertama di atas..

Praktek sederhana: Bisa anda mulai dengan mengawali semua niat & perbuatan baik anda dg membaca doa memohon perlindungan keselamatan kepada Allah.

Perlu anda fahami bahwa berdoa itu termasuk ritual zahir/batin (iman dan akal anda) berhubungan dengan Allah, di mana anda sebagai hamba memohon sesuatu kepada Allah dan anda berharap kepada ALLAH untuk mengabulkan permohonan anda. Karenanya, hendaklah anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:
  • Telitilah lebih dahulu berdasarkan iman dan akal tentang apa yang anda minta (Walau sesungguhnya Allah itu maha mengabulkan doa, namun mungkin saja jika anda terburu-buru memohon kepada Allah untuk menjadi presiden, sementara pikiran anda saat ini lebih fokus menjadi Driver Go-Jek dan sama sekali tidak mengerti ilmu politik dan leadership yg baik)
  • Bersihkan hati dan pikiran anda dari hal-hal negatif: keraguan, sesuatu yg buruk, dstnya. (Berwudhulah).
  • Berdoalah di waktu-waktu atau tempat2 yang diberikan keberkahan seperti sehabis sholat 5 waktu, sholat sunnah hajat, sholat malam, di Masjidil Haram, dll.
Rahasia Ketiga: Bertawakkal
Jika anda sudah mempraktekkan ke-2 rahasia di atas, maka langkah berikutnya adalah Tawakkal, yaitu memasrahkan seluruh urusan anda kepada ALLAH. Percayalah, tidak ada sebaik-baiknya keadaan kecuali anda mempercayakan semua problem anda kepada Allah. Karena itu, biasakanlah diri untuk selalu berdekatan dengan Allah, selalu bersama Allah, dstnya.

Selanjutnya, selamat mempraktekkan dan semoga bermanfaat...!!!

Program Kursus
Spektrum Energi
Program IHIB

Lokasi: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

0 komentar: