Selasa, 04 April 2023

Doa Untuk Arwah Kedua Orang Tua Semoga Kuburan Mereka Diterangi Dengan Rahmat Allah

, Di antara sifat anak yang sholeh adalah mendoakan kedua orang tuanya, dan menyadari diri bahwa salah satu jalan dirinya bisa hadir di dunia ini adalah atas kehendak Allah melalui rahim Ibu dan atas hubungan dengan bapaknya.

Gambar teks arab latin doa untuk arwah kedua orang tua

Karena itu, mendoakan kedua orang tua termasuk ajaran agama, yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya.

Lihat Doa Lainnya:

Berikut ini di antara doa yang berkaitan tentang kedua orang tua yang dapat anda happalkan dan amalkan sebagai doa harian anda selepas sholat 5 waktu atau ketika anda sedang ziarah kuburan orang tua.

Teks Arab Kalimat Doa:

اللهمّ ارحــم تلك الأرواح اللطيفة التي وراها التراب، وأدخلهم إلى واسع جنّاتك من غير مناقشة حســاب، ولا سابقــة عــذاب

 اللهمّ ارحم والديّ وآنسهما في وحدتيهما،

 اللهمّ أنر قبريهما وتجاوز عنهما بما أنت أهلٌ له، فأنت أهلٌ للرحمة والمغفرة والكرم يا أرحم الراحمين

🤲

Teks Latin Arab:

Allahummarham tilkal arwahil lathiifah,  Allatii waraahat turoobu, Wa~ Adkhilhum ilaa waasi`i jannatika min ghairi munaaqasyati hisab, wa La saabiqata `azaabin. Allahummarham waalidayya wansahuma fi wahdatayhima, Allhumma 'anar Qobraihima watajawaz `anhuma bima anta ahlun lahu, fa'anta ahlun lir rahmah wal maghfirah walkaram ya arhamarraahimin

Arti / Terjemahan Doa:

Semoga Allah merahmati jiwa-jiwa lembut yang telah dilihat oleh debu, dan membuat mereka memasuki kebun-kebunmu yang luas tanpa hisab (disidang), dan tidak ada pula pendahuluan (preseden) dengan siksaan. Ya Allah, kasihanilah kedua orang tuaku dan lupakan mereka dalam kesepian mereka. Ya Allah, terangilah kuburan kedua orang tuaku, dan maafkanlah mereka berdua, karena sesungguhnya Engkaulah yang Ahli dalam perkara itu, dan Engkau pula yang maha ahli dalam rahmat, ampunan, dan kemuliaan, Wahai Allah, Tuhan yang paling maha penyayang dari para penyayang.

0 komentar: